Skinpress Rss

Jumat, 17 Februari 2012

Cakka Kawekas Nuraga (3)

0




Semuanya itu berawal dari Youtube. Waktu itu gue lagi nyari video-videonya Guns n Roses di Youtube. Mulai dari Sweet Child O' Mine, Don't Cry, November Rain, etc. Pas gue search lagu GNR yang Paradise City, video penampilan Cakka muncul di antara barisan video suggestion. Gue klik videonya, dan gue play sampe selesai. And you know what?? Gue langsung tertarik sama talenta yang Cakka miliki. Dia punya stage-performance yang bagus, dan dan menurut gue dia punya talenta superstar. Dari situ aja gue udah yakin, suatu hari Cakka bakal bisa terkenal lewat bakat bermusiknya.
Karena penasaran, gue buka channel youtube-nya Cakka. Waktu itu isinya baru beberapa video, diantaranya video penampilan Cakka bareng bandnya Elang, video penampilan Cakka di TVRI Jogja, dan video-video latihan Cakka sama Elang. Immediately, gue tertarik sama anak ini dan kagum sama talentanya. Gue cari lagi info tentang Cakka, sampe akhirnya gue nemu akun Friendster-nya Cakka. Ternyata Cakka lebih aktif di sini waktu itu, heheheeehee. Setelah dikonfirm jadi temen di friendster, gak lama kemudian juga dikasih nomor ayahnya, om Tunggul.  Gue intip album-album fotonya Cakka di Friendter. Dari situ, gue tau kalo Cakka baru aja ngerayain ultahnya yang kesepuluh. Yeah, baru kali ini gue salut sama talenta bocah 10 tahun. Tapi yaaa, nggak tau dari mana datengnya, gue udah yakin aja kalo Cakka itu bisa jadi bintang besar suatu hari nanti. Padahal waktu itu gue baru liat penampilan Cakka di youtube, sama liat photo-photonya di Friendster. Sedikit aneh memang, gue juga ngerasa aneh sama keyakinan itu hahahaa.

Nggak lama kenal, belum sampe sebulan deh, Cakka pasang shout out di Friendster-nya. Isinya, dia didaftarin gurunya di Idola Cilik Goes to School dan dia minta doa dari semua temen-temen di Friendster. Nah, makin yakin lagi gue kalo Cakka emang bakal jadi bintang. Belum audisi aja, gue udah yakin banget dia bakal lolos audisi =)) Saking yakinnya, gue akhirnya ngebikin social network yang gue kasih nama Cakka Fans Club. Yeppp, CFansClub dibikin 20 September 2008, dan waktu itu Cakka belum lolos audisi Idola Cilik 2 =))
Keyakinan gue ternyata terbukti, setelah audisi Cakka ngumumin di Friendsternya kalo dia lolos audisi dan bakal jadi salah satu wakil Yogyakarta yang bakal ke Jakarta. Yesss, berarti jalan Cakka udah mulai terbuka buat jadi bintang. Gue coba pantau terus perkembangannya, dan singkat cerita Cakka udah masuk ke babak Menuju Pentas Idola Cilik 2. Selama Cakka di Idola Cilik 2, gue berusaha ngumpulin dukungan semampu yang gue bisa, karena menurut gue Cakka layak buat dapet dukungan. Pernah diusir satpam dari mall, gara-gara ribut bagiin leaflet di foodcourt *ini malu-maluin abis, tapi kalo diinget-inget malah ngakak*. Sempet pula berantem sama temen, karena beda pendapat. Menurut dia, kualitas vokal Cakka ngga bagus, tapi menurut gue Cakka-lah yang punya stage-performance paling bagus. Nggak kaku, dan nggak mati gaya.
Setiap Sabtu-Minggu, nggak pernah ketinggalan penampilan Cakka di Idola Cilik 2. Pernah berkali-kali ngerencanain buat nonton live di studio 4 RCTI, tapi batal mulu. Gue baru kesampean nge-live pas Cakka udah di 7 besar dan 6 besar part 1 huuhuuu. Sedihnya lagi, seminggu kemudian Cakka malah out alias tinggal kelas di Idola Cilik 2.
Setelah Cakka keluar dari IC2, gue tetep ngikutin perkembangan kegiatan Cakka. Info kegiatan Cakka gue dapet via SMS dari ayahnya Cakka, dari temen, atau dari fansite. Yeah, sejauh itu menurut gue Cakka lumayan punya banyak job dan itu tandanya dia eksis :p
Selama kenal Cakka dari pertama, sampe awal-awal Idola Cilik 3, gue sebenernya justru nggak deket sama Cakka personally. Bahkan mungkin Cakka cuma kenal nama aja, tapi nggak kenal siapa orangnya hahahaa. Karena waktu itu gue punya prinsip, ngesupport Cakka nggak ngeharusin gue deket-deket sama dia. Dulu justru gue lebih deket ke om Gub *plaaaakkk*, secara tiap gue dateng ke event-nya Cakka gue selalu setor muka ke om Gub. Ketemu Cakka mah belakangan aja, ngga ketemu juga gapapa -_-v
Gue mulai deket sama Cakka, pas Idola Cilik 3 udah mau selesai. Waktu itu Cakka lumayan sering di Jakarta, karena jadi bintang tamu di IC3 bareng Super Idola Band atau Icil Divo. Abis itu, gue juga dipercaya dan diajak om Gub ke event-event Cakka lainnya. Tentunya gue seneng, karena bisa belajar banyak pengalaman di sini.
Sampe sekarang, satu hal yang selalu gue yakini, kalo Cakka bisa jadi bintang besar. Lebih besar dari apa yang dia capai sekarang. Dan buat C~LUVers! semuanya, seperti apapun support dan doa kalian buat Cakka, pasti semuanya itu berguna buat Cakka melangkah ngelanjutin karirnya. Kalian punya mimpi dan keinginan buat ketemu Cakka? Yakinlah suatu hari pasti terwujud. Selalu support Cakka terus berkarya dan meraih cita-cita. Tetap semangat teriak Cakka Yaa Ampuun, dan tetap kompak One Love One Heart.





http://gegedanish.blogspot.com/2011/09/cakka-kawekas-nuraga-3.html

0 komentar:

Posting Komentar